tiket pesawat murah

tiket pesawat murah

Senin, 12 Maret 2012

Bahaya naik motor tanpa jaket

di usia 30 tahun, teman temanku masih nampak segar bugar. tanpa penyakit asma, alergi, dll.

Dulu, aku merasa sangat beruntung. Karena memiliki fisik yang sehat. Sejak kecil aku Jarang sakit. Kalaupun sakit, palingan gatal gatal, kudis, kurap, dll. Itupun karena aku malas mandi. Flu, juga penyakit andalanku.

Sejak 4 tahun mengajar di sma, kesehatanku mulai terganggu. Awalnya aku merasakan panas bagian punggungku, sehingga tak bisa tidur jika jendela tak ku buka. Lama kelamaan, aku batuk berkepanjangan. Paling parah kalau tengah malam disertai dengan sesak. Untungnya kalau pagi mereda sehingga aku tetap bisa ke sekolah. Berbagai obat batuk ke minum tapi tak sembuh juga. Akhirnya aku ke rumah sakit masamba. Alhamdulillah ada perubahan. Katanya sih aku alergi dingin. Tp berselang sebulan, batukku kambuh lagi dan lagi dengan dokter yang berbeda beda.
Akupun pindah pengobatan alami. Tp sama juga. Kalau tak minum jamu, kambuh lagi

Itulah kalau sejak muda tak menjaga kesehatan. Tiap hari aku pulang pergi ke sekolah hanya pakai baju dinas. Tanpa jaket. Membuat kekebalan tubuhku menurun. Yang membuatku terserang bronkhitis. Padahal aku sudah selalu diperingatkan sama teman, bahaya naik kendaraan tanpa memakai jaket. Bisa kena paru paru basah.

Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar