Kamis, 24 November 2011

doa meminta jodoh

Belum dapat jodoh?????
bagi wanita, ini pasti adalah hal yang sangat menggelisahkan. Apalagi saat usia sudah mendekati kepala tiga. Hati mulai was was. Rasa malu mulai menjalar ke pikiran. malu ke pesta, ke temu teman teman lama, reuni dan lain sebagainya. Karena pertanyaan yang paling menusuk dan pasti di tanyakan adalah.... Kapan undangannya????

Belum dapat jodoh dan dalam masa pencarian memang adalah hal yang paling menggelisahkan. Kapankah aku kan menikah??? Dengan siapakah aku kan menikah nantinya?? Bahagiakah aku nantinya???
Pertanyaan pertanyaan yang entah kapan kan terjawab.

Aku sebagai wanita yang pernah merasakan hal seperti itu, akan membagi pengalam.

Jangan putus asa dengan jodoh yang belum kunjung tiba. Untuk apa jodoh datang cepat menyapa kalau yang datang hanya bandot tua? Untuk apa cepat menikah tapi akhirnya cerai juga????

Biarlah jodoh itu datang tepat pada waktunya. Jodoh yang akan memberi kebahagiaan dunia dan akhirat. Jodoh yang benar benar kita pilih berdasarakan ajaran islam. yang bukan hanya islam ktp. Tapi benar benar bisa menjadi imam bagi kita.

Jika dalam pencarian jodoh tak kunjung datang, cobalah tuk berserah diri pada Allah. Cobalah sholat hajat 2 rakaat meminta jodoh. Jodoh yang terbaik buat kita.

Seorang teman pernah memberikanku sebuah amalan yang di baca setiap sehabis sholat tuk meminta doa agar di beri jodoh. Doa itu diambil dari surah yusuf. Bunyinya 'wa iz kaala yuusufu li abiihi. Yaa abatii. Inniii ra 'aetu ahada asyara kaokaban was syamsa walqamara ra'aetuhum lii saajidin.
Ayat itu tentang mimpi nabi yusuf melihat bulan dan bintang sujud kepadanya.
Kurang lebih setahun diamalkan doa itu, temanku itu akhirnya mendapatkan jodoh di umurnya yang ke 30 tahun. Akupun mencoba mengamalkannya, dan alhamdulillah, akupun juga telah mendapatkan jodoh.

Satu hal yang paling penting, ketika orang orang telah berkata bahwa calon suami kita itu adalah orang baik, beriman, maka terimalah. Kalau masih ragu, sholat istikharah lah dua rakaat. Ketika hati kita telah mantap, maka yakinlah. Bahwa dialah jodoh yang dikirimkan oleh Allah buat kita. Allah bukannya sengaja menunda nunda jodoh kita, tetapi Allah hanya ingin memberikan yang terbaik buat hambanya yang bersabar. Karena sesungguhnya Allah bersama dengan orang orang yang bersabar. ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar